Pengurus KONI Laporkan Ketua DPRD Kota Cirebon ke BK

 



Pengurus KONI melaporkan ketua DPRD Kota Cirebon ke Badan Kehormatan


Cirebon – Ketua DPRD Kota Cirebon dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK). Pelaporan dilakukan oleh pengurus KONI Kota Cirebon.

 

Pengurus KONI Kota Cirebon yang juga didampingi oleh Ketua KONI Kabupaten Cirebon  kemudian menyerahkan  pengaduan kepada BK DPRD Kota Cirebon terkait tindakan arogan Ketua DPRD Kota Cirebon, Andrie Sulistio, Senin, 7 Oktober 2024.

 

Duddy Juharno, Ketua Bidang Organisasi Koni Kota Cirebon, menjelaskan tindakan arogan Andrie Sulistio bermula saat Andrie bersama Ketua KONI Kota Cirebon  Wati Musilawati dan sejumlah pengurus KONI sama-sama menghadiri pelatihan drumband di SMA Santa Maria, Sabtu, 5 Oktober 2024. Wati Musilawati meminta waktu untuk bicara kepada Andrie Sulistio usai acara karena ia menyinggung soal dana untuk Koni Kota Cirebon. Namun permintaan itu direspons dengan reaksi keras dan kasar. Ketua DPRD Kota Cirebon yang baru dilantik sekitar sebulan lalu  bahkan berbicara dengan nada tinggi sambil tangannya menuding Wati Musilawati.

 

"Ini bukan masalah personal, ini masalah organisasi. Jelas kami sangat kecewa dengan sikap arogan yang ditunjukkan oleh seorang ketua DPRD Kota Cirebon,” tutur Dudy Juharno.

 

Sementara itu, wKetua BK DPRD Kota Cirebon, Abdul Wahid Wadinih mengaku berterima kasih atas kehadiran pengurus Koni Kota Cirebon. “Ini jalurnya sudah pas,” tutur Wahid yang didampingi oleh BK,  dr Tresnawaty dan anggota DPRD Kota Cirebon M Noupel.

 

Wahid mengaku menerima laporan yang disampaikan oleh pengurus Koni Kota Cirebon dan akan meneruskan ke rapat internal yang dilanjutkan dengan siding jika bukti dan fakta memenuhi. (Ris)

 

 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama