Herman Khaeron Raih Penghargaan Penulis Terrbaik Program SSKCKR

 


Herman Khaeron Raih Penghargaan dari Perpusnas (ist)


Jakarta – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) kembali menggelar program tahunan Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam (SSKCKR).

 

Deputi Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpusnas, Mariana Ginting, menjelaskan melalui program ini, Perpusnas memberikan apresiasi kepada para penerbit, produsen karya rekam, serta penulis yang telah berkontribusi dalam memperkaya literasi Indonesia. “Apresiasi ini menjadi wujud nyata penghargaan bagi mereka yang berperan dalam menciptakan, menyimpan, dan menyebarluaskan pengetahuan di negeri ini,” tutur Mariana, Ahad, 22 September 2024.

 

Tema penyelenggaraan SSKCKR tahun ini, lanjut Mariana yaitu ‘Melangkah Bersama, Membangun Kreativitas Anak Bangsa,’ . Melalui tema tersebut mereka menekankan pentingnya kolaborasi antara penulis, penerbit, dan perpustakaan dalam mendorong lahirnya karya-karya baru yang inovatif. Melalui semangat kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat budaya literasi di Indonesia.

 

Sementara itu salah satu penerima penghargaan yaitu Herman Khaeron yang merupakan Ketua DPP Partai Demokrat. Kang Hero, panggilan akrabnya, meraih posisi kedua sebagai penulis terbaik untuk bukunya yang berjudul “Pangan: Sistem Diversifikasi, Kedaulatan, dan Peradaban Indonesia.” Buku tersebut, yang berasal dari disertasi doktoralnya, mengupas peran diversifikasi pangan dalam mewujudkan kedaulatan pangan Indonesia.

 

“Ini baru awal. Saya sedang mempersiapkan dua buku lagi yang fokus pada ketahanan pangan di BUMD,” tutur Kang Hero.

 

Melalui penghargaan ini Kang Hero berharap dapat memberikan dorongan bagai penulis untuk tiada henti menghasilkan karya yang dapat memperkaya literasi di negeri ini. (Ris)

 

 


Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama