Kapolresta Cirebon Kunjungi Perternakan Pembesaran Hewan Kurban

 




Cirebon -- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, dan Petugas dari UPTD Kesehatan Hewan mengunjungi peternakan hewan kurban CV. Faqih Mandiri milik H. Sanudin di Desa Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, Rabu, 12 Juni 2024.

 

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan kesehatan hewan kurban serta mengantisipasi hewan kurban terjangkit PMK menjelang Hari Raya Idul Adha 1445H.

 

Menurutnya, vaksinasi terkait hewan kurban oleh UPTD Kesehatan Hewan Kabupaten Cirebon sangat penting dilakukan. Kegiatan tersebut untuk memastikan kesehatan hewan kurban oleh Dinas Kesehatan Hewan. "Jangan sampai ada kasus pencurian sapi kurban di wilayah hukum Polresta Cirebon. Kami juga mengimbau seluruh pemilik peternakan sapi di Kabupaten Cirebon untuk saling menjaga hewan ternaknya," kata Sumarni.

 

Dalam kegiatan tersebut jajaran Polresta Cirebon bersama dengan dinas terkait akan terus konsisten melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan setiap hewan qurban yang ada di lokasi-lokasi penjualan hewan kurban yang ada di Wilayah Hukum Polresta Cirebon. (Hid)

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama