Cegah Stunting, PT KAI Daop 3 Cirebon Berikan PMT

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon berikan PMT untuk ibu hamil dan balita 



Cirebon – PT KAI  Daop 3 Cirebon berikan pemberian makanan tambahan (PMT)  untuk ibu hamil dan balita di Kota Cirebon. Pemberian tersebut dilakukan dalam rangka keikutsertaan mereka mencegah stunting.

 

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara simbolis dilakukan kepada ibu hamil  dan balita dari Posyandu Tanda Barat (Dahlia dan Mawar) Kelurahan Kebon Baru Kecamatan Kejaksan wilayah kerja Puskesmas Nelayan, Kota Cirebon. “Sebanyak 100 ibu hamil dan 350 balita diberikan makanan tambahan (PMT), seperti biskuit, susu, dan multivitamin sebagai upaya untuk mengurangi dan mencegah angka stunting masyarakat Indonesia,” tutur  Rokhmad Makin Zainul, Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Sabtu (11/5). Ada pun total nilai penyaluran mencapai Rp 44.980.400.

 

Pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita ini, lanjut Zainul merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT KAI Daop  3 Cirebon. “Program TJSL dalam penurunan angka stunting ini dilakukan, baik dalam bentuk pelayanan kesehatan, sosialisasi kesehatan kepada ibu hamil, penyuluhan kesehatan tumbuh kembang anak, pemeriksaan kesehatan gigi, USG kehamilan maupun pemberian makanan tambahan (PMT) untuk mengurangi persentase angka stunting,” tutur Zainul.

 

 

Selanjutnya Zainul juga berharap upaya yang dilakukan oleh PT KAI Daop 3 Cirebon dapat menjadi inspirasi bagi unsur-unsur lainnya untuk ikut serta dalam menjawab tantangan sosial yang dihadapi masyarakat, khususnya di wilayah Kota Cirebon. (Ris)

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama