Tiga Minggu Keliling Pulau Jawa, Ini Oleh-oleh dari SBY

 



Presiden Republik Indonesia ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono saat berada di Cirebon 




Cirebon – Presiden ke 6  Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengunjungi Cirebon usai berkeliling Pulau Jawa selama tiga minggu.

 

“Ada oleh-oleh yang saya dapatkan saat berkelilling Jawa Barat,  Jawa Tengah,  DIY dan Jawa Timur selama 3 minggu ini,” tutur Yudhoyono saat berada di Cirebon, Kamis, 21 Desember 2023. Saat berbincang dengan masyarakat Yudhoyono mengaku bahwa yang mereka inginkan yaitu lapangan pekerjaan lebih banyak tersedia  sehingga yang menganggur bisa bekerja. Mereka juga menginginkan penghasilan yang lebih baik agar bisa membeli kebutuhan sehari-hari.

 

Untuk petani,lanjut Yudhoyono, mereka menginginkan pupuk yang murah dan terjangkau begitu pula nelayan yang menginginkan solar yang harganya terjangkau. Keinginan masyarakat tersebut menurut Yudhoyono terkait dengan kesejahteraan mereka. “Artinya rakyat tidak meminta yang tidak-tidak. Semuanya masuk akal. Saya kira para  capres para cawapres para caleg ini harus mengerti apa yang diinginkan oleh masyarakat,” tutur Yudhoyono.

 

Pada kesempatan itu Yudhoyono juga mengaku senang karena masyarakat masih mengingat berbagai program yang digelontorkan di masa pemerintahannya. “Program-program yang mereka sangat sukai, misalnya BPJS, PNPM, KUR, BLT, BOS, bidik misi dan berbagai program yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan,” tutur Yudhoyono.

 

Program-program ini, lanjut Yudhoyono, yang akan dititipkan kepada Prabowo Subianto jika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.  “Jadi banyak yang tidak mengetahui bahwa meskipun kami berada di koalisi Indonesia maju tetapi kami menitipkan kepada presiden nanti, Insya Allah Pak Prabowo agar program-program maupun agenda perubahan itu dijalankan. Tentu juga melanjutkan hal-hal yang sudah baik,” tutur Yudhoyono. (Ris)

 

 

 


Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama