Polres Cirebon Kota Siap Gelar Operasi Lilin Lodaya 2023

 



Kapolres Cirebon Kota, AKBP Rano Hadiyanto, memimpin apel gelar pasukan operasi lilin lodaya 2023


Cirebon -- Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Cirebon Kota laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023.

 

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Gedung Setda Balaikota Cirebon dan dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, Kamis, 21 Desember 2023. Turut hadir Penjabat (Pj) Walikota Cirebon Agus Mulyadi, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah, unsur Forkopimda lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, membacakan amanat Kapolri. “Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan prasarana (Sarpras) yang akan digunakan selama pelaksanaan Operasi. Sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan natal 2023 serta tahun baru 2024 dapat berjalan dengan optimal," tutur Rano.

 

Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa, Natal dan Tahun Baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan  dan distribusi bahan pokok. "Hal tersebut penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat," terangnya.

 

Dalam kesempatan tersebut jajaran Polres Cirebon Kota juga berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban saat Nataru. "Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman,” tutur Rano. (Ris)


Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama