Kodim 0614 Kota Cirebon Tanam Pohon untuk Cegah Longsor

 

Kodim 0614/Kota Cirebon bekerjasama dengan Korem 063/Sgj  melakukan Karya Bakti Penanaman Bibit Pohon



Cirebon -- Kodim 0614/Kota Cirebon bekerjasama dengan Korem 063/Sgj  melakukan Karya Bakti Penanaman Bibit Pohon di kawasan tempat pembuangan akhir (TPA) Kopi Luhur, Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon.

 

Kegiatan ini  melibatkan beberapa instansi terkait di Pemerintahan Kota Cirebon serta masyarakat, Selasa, 5 Desember 2023.

 

Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaifullah, menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti ini merupakan program dari komando atas, yang harus dilaksanakan. Termasuk diantaranya yaitu penanaman pohon seperti yang baru saja dilaksanakan hari ini. "Apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan, di harapkan tanaman yang kita tanam ini bisa cepat tumbuh besar," kata Dandim.

 

Kegiatan penanaman bibit pohon yang di laksanakan di kawasan TPA Kopi Luhur Argasunya Kota Cirebon tersebut tidak lain adalah bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor (timbunan sampah) di TPA Kopi Luhur yang berdampak pada masyarakat di sekitar TPA Kopi Luhur. “Harapan saya kedepan, selain untuk penghijauan di area TPA Kopi Luhur juga bisa untuk mengantisipasi adanya banjir maupun tanah longsor," tambahnya.

 

Adapun beberapa bibit tanaman pohon yg di tanam hari ini berjumlah sekitar 50 Pohon, dengan berbagai jenis diantaranya Pohon Mangga, Pohon Jambu air, Pohon Alpukat dan pohon Salam. (Hil)

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama