SBY Singgah ke Cirebon Nikmati Kuliner Nasi Jamblang

 


Cirebon – Didampingi sejumlah pejabat di masa kepemimpinannya, Presiden keenam Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) singgah ke Cirebon.

 

Didampingi oleh mantan Menko Perekonomian yang juga besan SBY, Hatta Rajasa, mantan Menko Polhukam, Joko Suyanto, mantan Kapolri, Timur Pradopo, dan pejabat lainnya, SBY sebenarnya dalam perjalanan menuju kampung halamannya, Pacitan, Jawa Timur. Namun saat makan siang, rombongan tersebut singgah ke Cirebon untuk menikmati kuliner khas, nasi jamblang. “Ke Cirebon, karena semua ingin kembali mencicipi nasi jamblang,” tutur SBY saat diwawancarai wartawan.

 

Rombongan SBY menikmati sajian nasi jamblang yang lengkap. Mulai dari lauk tempe, paru goring, cumi-cumi, perkedel kentang dan lainnya. “Sesuai dengan kesenangan masing-masing,” tutur SBY. SBY juga mengungkapkan seluruh rombongan bahagia menikmati sajian nasi jamblang yang memang nikmat.

 

Rombongan SBY melakukan perjalanan darat dari Jakarta dan direncanakan akan beristirahat sore ini di Semarang.

 

Sementara itu pengurus DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, mengungkapkan selain menikmati sajian lezat nasi jamblang juga menikmati lagu-lagu yang dibuat oleh SBY. “Mudah-mudahan kembali lagi karena belum menikmati sajian empal gentong,” tutur Khaeron.

 

Ada pun kedatangan ke Pacitan melalui perjalanan darat dilakukan untuk menengok museum SBY-Ani di Pacitan. (ris)

 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama