Limbah Medis Ditemukan di Tepi Sungai

 

foto : istimewa 


Cirebon --  Limbah medis yang ditemukan di tepi sungai Cipager, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

 

Kepala Bidang Pengendalian Lingkungan dan Penataan Hukum, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon, Yuyu Jayudin, membenarkan bahwa limbah yang ditemukan di tepi sungai tersebut merupakan limbah medis. Diduga limbah medis tersebut dibuang dari jembatan yang ada di atas sungai. “Kebetulan dasar sungai kana da yang ga kena air, ada sebagian yang lebih tinggi. Ini kenanya yang lebih tinggi,” tutur Yuyu, Minggu, 20 November 20222. Sehingga limbah medis tersebut terlihat berserakan di tepi sungai. Diduga limbah medis tersebut sengaja dibuang untuk dihanyutkan di aliran sungai.

 

Limbah yang ditemukan diantaranya berupa jarum suntik, selang infus berikut jarumnya hingga botol obat-obatan. Sekalipun tidak bisa memastikan berapa jumlahnya namun saat dikumpulkan jumlahnya mencapai tiga karung kecil.

 

Dijelaskan Yuyu, pihaknya mendapatkan informasi mengenai limbah medis di tepi sungai di Kelurahan Babakan dari warga yang memvideokan temuan tersebut saat tengah memancing. Usai menerima informasi, petugas DLH dan kepolisian langsung menuju lokasi dan membersihkan limbah medis yang berserakan di tepi sungai. Untuk barang bukti saat ini sudah diamankan oleh Polresta Cirebon. (ris) 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama