Warga Kecamatan Mundu dan Susukanlebak Antusias Ikuti Vaksinasi Massal BINDA Jawa Barat

 

 


Cirebon -- Warga Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat. Warga berbondong-bondong mendatangi Puskesmas Mundu yang menjadi lokasi vaksinasi Covid-19 tersebut.

 

Salah satu warga, Ahmad Sahroni, mengaku sengaja datang untuk mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster. Bahkan, ia turut serta mengajak anaknya yang berusia 15 tahun untuk mendapatkan vaksin dosis kedua.

 

"Dapat info dari perangkat desa mengenai vaksinasi dari BINDA Jawa Barat ini. Sehingga saya datang ke Puskesmas Mundu karena memang belum booster," katanya, Selasa (26/7/2022).

 

Ia menjelaskan, ikut vaksinasi karena mendukung program pemerintah. Selain itu juga melihat perkembangan pandemi Covid-19 yang saat ini trennya kembali meningkat. Sehingga vaksinasi penting untuk melindungi diri dan keluarganya.

 

Kegiatan vaksinasi massal juga digelar BINDA Jawa Barat di Desa Ciawiasih, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon. Dalam vaksinasi yang bekerja sama dengan Puskesmasndi dua lokasi tersebut ditargetkan diikuti oleh 2 000 warga setempat.

 

Tenaga Kesehatan Puskesmas Mundu, Keke, mengungkapkan, vaksinasi yang diselenggarakan BINDA Jawa Barat digelar secara maraton hingga tiga pekan ke depan. Setiap harinya, vaksinasi tersebut dilaksanakan di dua lokasi dan menyasar 2000 warga.

 

"Di setiap lokasi akan menyediakan pelayanan vaksinasi dosis pertama, kedua, dan booster. Namun, rata-rata warga yang datang hendak mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster," pungkasnya. (ris)

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama