Santri asal Mojokerto Diterima di 11 Kampus di Luar Negeri

 

M A Gymnastiar Putra, santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang diterima di 11 kampus luar negeri. (Foto: Istimewa)


Pintasnews – Seorang santri dari Mojokerto berhasil diterima di 11 kampus di luar negeri. Colorado School of Mines, Amerika Serikat menjadi pilihannya.

 

Gymnastiar Putra, seorang santri dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, Kabupaten Mojokerto berhasil diterima di 11 kampus di luar negeri. Dikutip dari jatim.nu.or.id., sebelas universitas tersebut yaitu Colorado School of Mines (Mining Engineering), Curtin University (Mining Engineering), University of Western Australia (Mining Engineering).  Juga University of Arizona (Mining Engineering), Wageningen University of Research (Environmental Science), Arizona State University, Oregon State University, Kent State University, Saint Louis University, University of North Dakota dan University of Cincinnati.

 

Santri kelahiran 13 Mei 2003 yang lulus dari Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah tahun pelajaran 2021/2022 tersebut akhirnya memilih Colorado School of Mines. Alasan yang diungkapkan Putra yaitu ingin berkontribusi untuk Indonesia pada sektor pertambahan. “Jadi dengan belajar di universitas ini saya bisa mendapatkan ilmu yang tidak bisa saya dapatkan di Indonesia dan membawanya kembali untuk menerapkannya guna menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada,” tuturnya.

 

Bagi Putra, pilihan belajar di universitas dengan jurusan teknik pertambangan nomor satu di dunia itu merupakan salah satu cara terbaik untuk mempersiapkan diri memperbaiki sektor pertambahan di dalam negeri.

 

Keinginan Putra untuk kuliah di luar negeri telah tertanam sejak kecil. “Mulai dari kecil saya memang ingin belajar keluar negeri. Jadi motivasi kuat untuk belajar keluar negeri itulah yang mendorong saya untuk belajar di MBI Amanatul Ummah. Madrasah yang telah mengantarkan santrinya untuk melanjutkan kuliah di berbagai negara yang tersebar di benua Eropa, Australia, Asia dan Afrika,” tutur Putra. 

 

Selama menuntut ilmu di MBI Amanatul Ummah, banyak prestasi yang berhasil ditorehkan Putra. Diantaranya juara 1 Llomba Bahasa Inggris tingkat internasional di ajang FISO USA 2022, juara 1 invention competition di ajang UNIPO  USA 2022. Ada pula delegasi terbaik di International MUN 102.0.2022 sebagai The Honorable Mention UNESCO dan bronze medal di LKTI International di ajang YISF 2022. (van)


Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama