Pandemi Tak Pengaruhi Angka Siswa Bersekolah di Kota Cirebon

 



Cirebon – Sekali pun pandemi Covid-19 menyerang, indeks perkembangan manusia dari sisi pendidikan di Kota Cirebon menunjukkan kenaikan.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, menjelaskan selama masa Covid-19 yang ditandai dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) tidak membuat sektor pendidikan terpuruk. “Bahkan menunjukkan tren naik sekalipun tipis,” tutur Agus, Rabu, 8 Juni 2022. Ini bisa dilihat dari rata-rata harapan lama sekolah yang naik dari 74,89 poin pada 2020 menjadi 75,25 poin pada 2021.

 

Sedangkan untuk rata-rata lama sekolah juga mengalami kenaikan dari 13,12 menjadi 13,13 atau naik 0,01 poin. Walaupun kenaikannya tipis menurut Agus angka tersebut menunjukkan bahwa perkembangan pendidikan di Kota Cirebon menuju ke arah yang lebih baik.

 

Selanjutnya untuk mempertahankan kualitas pendidikan di Kota Cirebon Agus menekankan agar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berkualitas, berkeadilan, akuntabel dan non diskriminatif. “Dengan PPDB yang berkualitas maka output untuk pendidikan di Kota Cirebon juga meningkat,” tegas Agus.

 

Baik sekolah negeri maupun sekolah merupakan gerbong yang akan membawa kemajuan untuk dunia pendidikan di Kota Cirebon. “Setelah pelaksanaan PPDB kita akan evaluasi lagi untuk memecahkan permasalahan yang terjadi,” tutur Agus. Agus tidak ingin permasalahan yang sama terus terulang selama pelaksanaan PPDB. (van)

 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama