Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Cirebon Diberangkatkan Hari Ini

 



Cirebon – Sebanyak 404 jemaah calon haji asal Kabupaten Cirebon diberangkatkan mulai hari ini.

 

Pemberangkatan jemaah calon haji dilepas oleh Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, dari asrama haji Watubelah, Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat, 3 Juni 2022. “Hari ini merupakan keberangkatan perdana calon jemaah haji asal Kabupaten Cirebon,” tutur Imron.

 

Dijelaskan Imron, tahun ini Kabupaten Cirebon mendapat kuota haji sebanyak 1.092 orang dan dibagi menjadi tiga kloter. Jumlah tersebut menurutnya hanya sekitar 45 persen dari kuota jemaah calon haji dua tahun yang lalu.

 

Sekalipun begitu, Imron tetap mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kuota haji untuk Kabupaten Cirebon. “Karena sejak pandemi, ini merupakan keberangkatan haji yang pertama kalinya," tutur Imron.

 

Pada kesempatan itu Imron juga meminta kepada seluruh calon haji untu menjalin komunikasi yang baik dengan petugas yang sudah disiapkan di masing-masing kloter. “Setiap kloter ada petugasnya. Silahkan bertanya atau berkoordinasi jika ada masalah,” imbau Imron. Dengan adanya komunikasi dan koordinasi antar petugas dan calon haji maka bisa meminimalisir terjadinya persoalan di tanah suci.

 

Selanjutnya Imron juga berharap jemaah calon haji asal Kabupaten Cirebon bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan benar serta kembali ke Cirebon dengan sehat dan selamat. “Serta mendapatkan haji mabrur,” doa Imron. (ris)

 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama