Dukungan untuk Puan Maharani Mengalir dari Cirebon

 


 

Cirebon – Dukungan terhadap calon presiden mulai bertebaran di daerah. Termasuk dukungan kepada Puan Maharani, Ketua DPR RI dari Cirebon, Jawa Barat. 

 

Deklarasi dukungan terhadap Puan Maharani dilakukan di alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon oleh puluhan Relawan Puan Maharani (Rempuni), Selasa, 21 Juni 2022. Usai membacakan deklarasi dan yel-yel kepada Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) 2024-2029 , koordinator Repmuni, Damiri, menjelaskan ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi dukungan tersebut.

 

“Diantaranya Puan Maharani memiliki DNA proklamator kemerdekaan sekaligus Presiden RI yang pertama, Soekarno,” tutur Damiri. Selain itu Puan Maharani secara obyektif juga merepresentasikan semangat religiusitas dan nasionalisme yang menjadi pilar utama NKRI. Damiri juga mengungkapkan bahwa Puan Maharani merupakan negarawan pemersatu bangsa yang mampu menjembatani keragaman agama, suku, budaya, adat istiadat dan lainnya.

 

Menurut Damiri, selama menjadi anggota DPR RI, menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan hingga sekarang sebagai ketua DPR RI telah membuktikan wawasan dan kompetensi seorang Puan Maharani di pemerintahan dan parlemen.  Selanjutnya semangat dan dukungan untuk Puan Maharani sebagai capres 2024-2029 akan ditularkan ke seluruh wilayah Cirebon.

 

Sementara itu Syafei Moeksin, seorang simpatisan menjelaskan bahwa dirinya fanatik dengan keluarga Bung Karno. “Maka itu saya dukung Puan jadi presiden,” tuturnya. Menurut Syafei, Puan merupakan trah terakhir dari keluarga Bung Karno, presiden pertama republik ini yang bisa memimpin Indonesia di masa yang akan datang.  (van) 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama