Calon Haji Indramayu Diminta Tidak Lagi Bawa Barang Ini

 

picture from freepik 


Indramayu – Jemaah calon haji asal Kabupaten Indramayu diminta untuk tidak membawa beras maupun peralatan memasak ke tanah suci.

 

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, Wahyudin, meminta kepada jemaah calon haji dari Kabupaten Indramayu untuk tidak membawa beras, penanaknya maupun peralatan memasak lainnya. “Tidak perlu repot,” tutur Wahyudin, Jumat, 3 Juni 2022. Ini dikarenakan semua kebutuhan makan dan minum untu jemaah calon haji sudah disiapkan. “Mereka cukup fokus ke ibadah saja,” tuturnya.

 

Selama ini, lanjut Wahyudin, banyak jemaah calon haji asal Kabupaten Indramayu yang membawa beras, penanaknya dan peralatan memasak lainnya saat menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Untuk tahun ini Wahyudin meminta mereka tidak perlu membebani diri sendiri dengan membawa baranga bawaan yang banyak dan berat.

 

Untuk jemaah calon haji asal Kabupaten Indramayu tahun ini tercatat sebanyak 817 orang. Mereka terbagi ke dalam tiga kelompok terbang (kloter), yakni kloter 17, kloter 40 dan kloter 42. “Kloter 17 terdiri dari 410 calon haji,” tutur Wahyudin. Mereka dijadwalkan berangkat dari Indramayu pada Selasa (14/6) mendatang menuju asrama haji Bekasi.  Selanjutnya, mereka akan terbang dari Bandara Soekarno Hatta (take off) pada Rabu, 15 Juni 2022 pukul 19.00 WIB.

 

Sedangkan untuk kloter 40 terdiri dari 410 calon haji dan rencana berangkat dari Indramayu pada Rabu (29/6) mendatang. ‘’Sedangkan kloter 42, hanya terdiri dari enam orang.  Mereka akan bergabung dengan calon haji dari daerah lainnya,’’ tutur Wahyudin. (van)

 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama