Bimtek Jurnalistik Digelar untuk Tingkatkan Kemampuan Menulis

 


Cirebon – Kemampuan jurnalis dalam penulisan berita harus terus ditingkatkan. Sehingga informasi yang diberikan kepada masyarakat berkualitas dan terpercaya.

 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, Hilman Hidayat, saat menjadi salah satu pemateri di kegiatan Bimbingan Teknik dan Capacity Building Jurnalistik Kabupaten Cirebon di salah satu hotel di Kabupaten Kuningan, Senin, 27 Juni 2022.

 

“Kemampuan jurnalis dalam menulis berita harus terus ditingkat,” tutur Hilman. Dengan kemampuan yang baik, maka berita yang ditulis juga akan berkualitas dan terpercaya. Sehingga berita yang dihasilkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

 

Penyebarluasan berita yang berkualitasn dan terpercaya juga menunjukkan sektor publikasi dikelola secara profesional. “Saya berharap dengan diadakannya bimtek jurnalistik ini dapat meningkatkan kemampuan jurnalis dalm menulis berita,” harap Hilman. Hilman juga berharap melalui bimtek ini jurnalis juga dapat mengembangkan kemampuan diri secara profesional serta mampu menyesuaikan diri di era digital. 

 

Sementara itu Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menjelaskan penyelenggaraan bimtek bertujuan untuk memberikan ilmu jurnalistik dan pengetahuan lebih luas, khususnya tentang teknik penulisan dan pemberitaan media. “Melalui kegiatan ini, jurnalis dapat membuka wawasan dan pola pikir,” tutur Imron. Terutama dalam menjalankan tugas mereka secara profesional.

 

Selanjutnya Imron menambahkan bahwa bimtek jurnalistik ini merupakan salah satu bentuk konkrit dari Pemda Kabupaten Cirebon,melalui Diskominfo, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang komunikasi dan informasi. “Sehingga informasi yang disampaikan kepada publik akan lebih berkualitas,” tutur Imron. (van)

 

 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama