Wisatawan Terseret Ombak Pantai Cibuaya Berhasil Ditemukan

 


Sukabumi – Seorang wisatawan yang tenggelam di Pantai Cibuaya, Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi berhasil ditemukan tim penyelamat. Korban ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia.

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tim pintasnews, korban yang sebelumnya dinyatakan hilang bernama M. Fajar Riski,22, warga Depok Jawa Barat berhasil ditemukan tim penyelamat pada Sabtu, 7 Mei 2022. Sebelumnya petugas mendapatkan laporan ada lima wisatawan yang terseret ombak dan tenggelam di Pantai Cibuaya pagi tadi. Mereka merupakan rombongan keluarga dari Pancoran Mas Depok, Jabar.

 

Petugas Satpolair Polres Sukabumi, Bripka Ade menjelaskan bahwa 4 orang wisatawan laki-laki sebenarnya berupaya untuk menyelamatkan keluarga mereka, seorang perempuan, yang terseret ombak saat bermain air di pesisir Pantai Cibuaya. “Ombak yang besar menyeret kelimanya hingga sempat tenggelam,” tutur Ade.

 

Selanjutnya tim penyelamat bersama nelayan dan warga lainnya langsung melakukan upaya pertolongan. “Sebanyak 4 orang berhasil dievakuasi ke darat,” tutur Ade. Namun satu orang masih dinyatakan hilang. Selanjutnya dilakukan upaya penyelaman dan penyisiran dasar pantai hingga korban yang hilang berhasil ditemukan di kedalaman 4 meter. “Kurang lebih 10 meter dari bibir pantai,” tutur Ade. Korban atas nama M . Fajar Riski tersebut ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia dan dievakuasi ke posko.

 

Korban yang selamat dan meninggal dunia kemudian dibawa tim medis ke pusat pelayanan kesehatan terdekat. Pasca kejadian, petugas pengamanan gabungan dari Polairud,Rapi, Sarda BPBD, Balawista, Polsek Ciracap, Koramil Ciracap, Puskesmas Ciracap dan elemen lainnya langsung menutup sementara bibir pantai Cibuaya.

 

Lokasi tersebut sebenarnya sudah dipasar garis polisi sebagai penanda kawasan berbahaya untuk berenang bagi wisatawan. Ada garis polisi yang sudah dipasang sejak lebaran oleh petugas pengamanan di Ujunggenteng. (Van) 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama