Usia TK, Mahesa Raih Juara Pertama Tari Topeng Tingkat Jabar

 

Indramayu -- Mahesa Prabu Febryanto, siswa Taman Kanak-kanak (TK) Yasmin Kali Kulon, Desa Drunten Wetan,  Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu mampu menangkan tari topeng tingkat Jabar. 

 

Mahesa Prabu Febryanto berhasil meraih Juara Pertama Lomba Tari Topeng Kelana 5 Wanda Kategori A Tingkat Provinsi Jawa Barat dan berhak membawa Piala Gubernur Jawa Barat. Putra kesayangan Atik Pratiwi tersebut sukses menyingkirkan 100 peserta lainnya se-Jawa Barat pada puncak final 16 Mei 2022 di GGM (Gelanggang Generasi Muda) Jalan Merdeka Bandung Jawa Barat.

 

Selain itu Mahesa juga meraih juara harapan 3 lomba mewarnai topeng kelana 5 wanda dan juara favorit fotogenik busana topeng  dengan menirukan gaya Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar.

 

Diungkapkan orang tua Mahesa Prabu Febryanto, awal mula mengetahui adanya kompetisi lomba tari topeng 5 wanda tingkat Jawa Barat ini diperoleh dari adanya kiriman infomasi pada nomor Whatsapp pribadinya. “Pertama kali kami juga tidak tahu bahwa ada lomba audisi tari topeng 5 wanda se-jawa Barat karena kami dapat kiriman Whats App brosur lomba tari topeng 5 wanda, mewarnai topeng karakter  5 wanda dan photogenik busana topeng,” tutur Atik, Sabtu, 21 Mei 2022.

 

Dijelaskan Atik, yang juga Kepala TK Yasmin Kulon Kali, dalam ajang tersebut diikut sertakan Mahesa Prabu Febryanto sampai lolos audisi Tari Topeng Kelana 5 Wanda se-Jawa Barat. Dalam perjalanananya, Mahesa Prabu Febryanto tampil di atas panggung selama 5 menit. Usai mengikuti lomba tari topeng kelana 5 wanda tersebut, Mahesa Prabu Febryanto kemudian mengikuti lomba mewarnai topeng kelana 5 wanda dan foto genik busana topeng. “Alhamdulillah juga ke tiga-tiganya dari lomba tersebut  Mahesa menang semua,” tutur Atik.

 

Atik mengaku sangat bahagia melihat buah hatinya mendapatkan Piala Gubernur Jawa Barat pada ajang lomba tari topeng kelana 5 tersebut. Mengingat, kompetisi ini sempat vakum selama 5 tahun dan kembali aktif kembali dengan catatan juara baru lahir dari putranya.

 

“Perebutan piala tetap Gubernur Jawa Barat ini baru dilaksanakan setelah lima tahun vakum dengan. Senang hati dan bangga Mahesa dinyatakan lolos goes to Bandung ke tingkat provinsi untuk perebutan piala tetap Gubernur Jawa Barat. Alhamdulillah pretasi ini berhasil diraih,” tambahnya.

 

Diceritakan Atik, sebelum menuju ke Bandung sempat gelisah karena kendaraan yang ditumpanginya bermasalah, sehingga dengan cara bagaimana dirinya dan Mahesa Prabu Febryanto agar bisa mengikuti kompetisi tersebut. Itulah setiap usaha pasti membuahkan hasil dengan perasaan yang gelisah gundah gulana di sepanjang perjalanan pada akhirnya sampai di GGM Bandung Jawa Barat.

 

Alhamdulillah kami masuk ke acara lomba dengan perasaan campur aduk tetapi berusaha tetap fokus ke anak lomba dan berjalan lancar sampai Selasa dan sampai ke pengumuman pemenang,” tuturnya. Selanjutnya Atik mengharapkan, prestasi yang dicapai buah hatinya bisa menjadi motivasi bagi anak-anak lainnya dan TK Yasmin Kali Kulon memiliki komitmen akan siap untuk Go Internasional mengharumkan nama baik Kabupaten Indramayu.

 

“Dengan prestasi ini yang bisa  kami bisa berikan ke Kabupaten Indramayu,  semoga bermanfaat dan kami harapanya dengan prestasi ini terus terulang demi nama baik Kabupaten Indramayu,” tuturnya. (van)

 


Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama