Suara Desisan di Mobil Pemudik

 

Indramayu – Bagaimana jika Anda mendengar suara berdesis dari dalam mobil?  Kecurigaan tentu dialami pemilik mobil.

 

Kecurigaan  juga dialami oleh sebuah keluarga pemudik saat melintasi pantura Indramayu, Jumat, 6 Mei 2022 dini hari. Nisa dan keluarganya yang hendak kembali ke Depok usai berlebaran di Purwokerto, Jawa Tengah, mengaku kaget saat di dalam mobil mendengar suara berdesis. “Saat itu kami tengah berada di jalur pantura, “ tutur Nisa, Jumat, 6 Mei 2022. Tepatnya di pantura Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

 

Karena curiga dengan suara berdesis yang sangat dekat, mereka pun menghentikan mobil toyota avanza bernopol B 1737 EDM. Saat diperiksa, sumber suara desisan ternyata seekor ular yang ada di belakang jok sopir. Ular dengan panjang sekitar 50 centimeter tersebut diyakini merupakan ular berbisa.

 

Keluarga Nisa pun kaget dan panik. Namun Nisa bertindak cepat dengan menghubungi pemadam kebakaran melalui telepon darurat. Setelah mendapatkan laporan, petugas pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi dan berusaha untuk mengevakuasi ular. “Kami juga tidak tidak tahu kenapa ular itu bisa ada di mobil,” tutur Nisa.

 

Komandan regu 2 Damkar Kabupaten Indramayu, Warsito, menjelaskan proses evakuasi ular berlangsung mulai pukul 00.30 WIB hingga 01.30 WIB.  Setelah berhasil dievakuasi, ular tersebut langsung dilepasliarkan ke habitat alamnya. “Alhamdulillah ular dapat ditanggulangi dan semua penumpang selamat,” tutur Warsito. (Van) 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama