Dekat dengan Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto: Mbak Puan Cucu Bung Karno

 


Jakarta – Ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, mengucapkan terima kasih kepada  Ketua DPR RI, Puan Maharani.

 

Menurut Ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, Puan Maharani telah memberikan atensi khusus atas perjuangan dakwah yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah. “Mbak Puan telah memberikan atensi khusus terhadap dakwah yang kami lakukan, baik dakwah kemanusiaan maupun dalam mensyiarkan Islam moderat serta Islam yang berkemajuan,” tutur Cak Nanto, panggilan Sunanto, Jumat , 6 Mei 2022.

 

Sebelumnya, saat peringatan harlah ke 90 Pemuda Muhammadiyah 2 Mei 2022 lalu, Ketua DPR RI, Puan Maharani, sempat menyampaikan ucapkan khusus kepada organisasi tersebut. Puan Maharani berharap keberadaan organisasi sayap dari PP Muhammadiyah tersebut dapat terus berkontribusi nyata untuk kemajuan bangsa.

 

Tahun lalu, Puan Maharani juga menghadari acara resepsi dirgahayu kemerdekaan RI ke 76 yang diselenggarakan secara virtual oleh Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah. Bahkan Puan Maharani juga sempat hadir dan membuka rapat konsolidasi nasional Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah pada Desember 2020 lalu. “Mbak Puan menaruh perhatian khusus pada Pemuda Muhammadiyah,” tutur Cak Nanto.


Kedekatan Puan Maharani dengan Pemuda Muhammadiyah menurut Nanto bukan sesuatu yang baru. Ini dikarenakan, presiden pertama RI yang juga kakek Puan, Soekarno, sejak dulu juga telah memiliki kedekatan dengan PP Muhammadiyah. "Perjuangan Bung Karno dalam membangun bangsa dan negara tentunya tidak lepas dari semangat dakwah Islam berkemajuan yang menjadi pondasi perjuangan Muhammadiyah," kata Cak Nanto.

 

Cak Nanto menilai, semangat perjuangan Bung Karno itu lah yang kemudian menjadi semacam tautan hati dan jiwa antara kader Pemuda Muhammadiyah Puan Maharani dalam rangka bersinergi dan bersama membangun bangsa. "Semoga hingga hari-hari esok, hubungan erat antara kader Pemuda Muhammadiyah dan Mba Puan Maharani bisa terus terjalin dalam berbagai program perjuangan yang bertujuan untuk mengajak pada kebaikan dan menampilkan islam yang sejuk, islam yang rahmatan lil ‘alamin," harap Cak Nanto. (Van) 

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama